Oktober 25, 2020
pendsejarah@unima.ac.id
pendidikan-sejarah-unima-gelar-kuliah-umum-pada-bulan-maret-2020

Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Manado (Unima), Selasa (10/03/2020), mengadakan kuliah umum yang menghadirkan Konsultan Peneliti di BPNB dan SRad Manado, Alex J Ulaen di ruangan seminar FIS Unima, Tondano, Minahasa, Sulut.

Dekan FIS Unima Dr Apeles L Lonto MSi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jurusan Pendidikan Sejarah Unima. Lonto menilai, dengan kuliah umum ini, mahasiswa yang berasal dari luar daerah di Sulut akan memahami sejarah provinsi yang dikenal dengan Nyiur Melambai ini. “Oleh karena itu, kami memberikan apresiasi kepada pimpinan jurusan Pendidikan Sejarah melaksanakan kegiatan ini,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan seperti kuliah umum juga dianggarkan pihak fakultas bagi tiap jurusan atau prodi di FIS. “Apalagi melibatkan orang-orang di Sulawesi Utara yang ada kajian-kajian kritis atau sharing tentang pengetahuannya. Atau perkembangan ilmu pengetahuan,”

Setelah itu, Lonto membuka dengan resmi kuliah umum yang ditemani Pembantu Dekan 1 (PD 1) FIS Unima, Prof Dr Ferdinand Kerebungu MSi, Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah, Dr Aldegonda E Pelealu MHum dan nara sumber kuliah umum, Alex J Ulaen.

Kuliah umum itu dimoderatori Dr Ruth Umbase MHum dengan tema Historiografi Sulawesi Utara: Dari Karesidenan Manado Hingga Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan itu diikuti para mahasiswa dan dosen Pendidikan Sejarah Unima serta lain sebagainya. (rf)

Leave a Reply