Oktober 25, 2020
pendsejarah@unima.ac.id

Sasaran dan Strategi Pencapaian

Dalam rangka mencapai visi, misi, dan tujuan maka sasaran dan strategi pencapaian telah ditetapkan dalam Renstra Jurusan/PS-Pendidikan Sejarah tahun 2016-2020 yang diturunkan dari Renstra Fakultas 2016-2020.  Sasaran-sasaran  tersebut mencakup kegiatan:  (1) bidang pendidikan, (2) bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, (3) bidang tata kelola, (4) bidang sarana prasarana, dan (5) bidang kerjasama

Strategi Pencapaian Sasaran

  1. Memperkuat manajemen tata pamong dan pengelolaan berbasis teknologi, informasi dan komunikasi.
  2. Memperkuat implementasi sistem penjaminan mutu melalui penguatan standar-standar penjaminan mutu, organisasi penjaminan mutu dan instrumen penjaminan mutu.
  3. Memperkuat kerjasama kelembagaan dengan berbagai institusi pemerintah, pemerintah daerah, perguruan tinggi di dalam dan di luar negeri, dan dengan berbagai stakeholders.
  4. Peningkatan kualitas manajemen internal melalui peningkatan kualitas sistem pelayanan administrasi akademik dan administrasi keuangan berbasis teknologi informasi.
  5. Peningkatan sarana dan prasarana pembelajaran berbasis teknologi informasi.
  6. Peningkatan kualitas sarana komunikasi sehingga mudah diakses oleh berbagai pemangku kepentingan, baik domestik maupun asing.
  7. Peningkatan kapasitas dosen untuk menghasilkan publikasi ilmiah di tingkat internasional.